Tips wisata ke jogja

tips wisata ke jogja
tips wisata ke jogja

Jogja atau Daerah Khusus Jogjakarta sekarang jadi satu wisata yang begitu popular. Di Jogja memanglah ada banyak tempat wisata yang bermunculan serta makin berkembang dari waktu ke waktu. Diluar itu situasi Jogja jadi kota budaya di Pulau Jawa juga jadi satu karakter unik. Situasi malam Jogja pasti juga buat wisatawan rindu. Tidaklah heran bila banyak wisatawan menginginkan kembali ke Jogja.

Bila anda punya niat berwisata ke Jogja, tetapi anda baru pertama kali datang kesana, tak perlu kuatir. Warga Jogja yang ramah juga akan membuat kamu lebih terasa nyaman. Diluar itu, anda butuh perhatikan Tips wisata ke jogja di bawah ini supaya perjalanan selama di Jogja dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berupa panduan wisata jogja.

1. Tentukan Tujuan Wisata

Sebelum datang ke Jogja, sebaiknya anda memastikan lebih dahulu tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Jangan sampai tiba di Jogja, anda jadi kebingungan akan pergi ke mana. Hal semacam ini perlu, karna di Jogja ada banyak tempat wisata, dari mulai wisata di dalam kota sampai wisata di alam bebas Jogja. Tetapkan maksud wisata sesuai minatmu. Jangan pernah wisata malah jadi aktivitas yg tidak pas dengan hasratmu.

  1. Tetapkan tempat (tujuan) wisata

Anda dapat pilih akan berwisata lewat cara apa sepanjang di Jogja. Menginginkan wisata murah ala backpacker, atau wisata eksklusif ala turis-turis bule? Atau dapat pula dengan turut program wisata lewat agen-agen perjalanan yang telah anda pesan terlebih dulu. Tetapkan sebelumnya berwisata supaya perjalananmu terkonsep dengan baik.

  1. Sediakan kendaraan yang sesuai

Untuk pergi ke Jogja, anda dapat datang dengan bus, kereta api, atau pesawat terbang. Atau anda dapat juga naik kendaraan pribadi untuk menuju Jogja. Sediakan kendaraan yang sesuai dengan keadaan. Bila terpaksa akan naik kendaraan umum, pesan tiketnya jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan.

  1. Naik trans Jogja

Jogja makin berkembang dengan baik. Sekarang ini telah ada transportasi umum berbentuk bus kota trans Jogja. Trans Jogja dapat menolong wisatawan berkeliling-keliling dengan cost murah. Terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan trans Jogja. Bahkan juga trans Jogja kini juga dibuka dari bandara menuju tempat tujuan wisata anda.

Baca Juga : Tempat Wisata Indah dan Murah

  1. Janganlah makan di Malioboro

Bila jalan jalan ke jogja ala backpacker karena ingin berwisata murah, alangkah baiknya jangan berwisata kuliner di Malioboro karena harga makanan disana termasuk cukup mahal. Bahkan juga sebagian angkringan membandrol harga yang begitu mahal. carilah ditempat yang tidak demikian dekat dengan Malioboro. Tapi bila anda tidak keberatan, silahkan makan di lokasi itu.

  1. Tentukan penginapan yang sesuai

Bila ingin bermalam, pastikan penginapan yang sesuai dengan budget anda. Banyak penginapan yang gampang diperoleh di Jogja. Ada penginapan yang murah. Penginapan yang mahal banyak juga.

Walaupun Jogja adalah tempat yang pas untuk belanja, alangkah baiknya belanja seperlunya saja. Tetapi bila anda memang menyukai berbelanja dan memang sudah ada budgetnya, belanja sepuasnya juga dipersilakan. Tetapi Jangan pernah kehabisan uang.

  1. Tetapkan biaya wisata

Bila berwisata ke Jogja, janganlah lupa tetapkan tujuan pengeluaran. Jangan pernah pengeluaran lebih dari tujuan yang diinginkan, Karna maksud wisata bukanlah untuk menghamburkan uang, tetapi untuk memperoleh pengalaman bernilai.

  1. Singgahi lokasi kampus

Jogja adalah kota pelajar yang mempunyai banyak kampus serta universitas populer. Tak ada salahnya singgah ke lokasi universitas waktu berlibur ke Jogja. Di lokasi itu tentu terdapat beberapa tempat makan yang murah serta enak karna ada di dekat lokasi kost mahasiswa.

  1. Sesuaikan rute perjalanan

Bila menginginkan berwisata di dalam kota, jadikan lokasi Malioboro serta Keraton jadi pilihan paling utama karna masih tetap pada satu rute. Bila menginginkan berwisata ke selatan Jogja, berwisatalah ke lokasi pantai serta cari pantai yang masih tetap searah rutenya. Hal semacam ini juga akan menghemat biaya.

  1. Bawa uang receh

Di Jogja ada banyak musisi jalanan, terlebih di lokasi Malioboro. Bila ingin nongkrong di Malioboro, sediakan uang receh untuk diberikan pada musisi jalanan, karna akan banyak pengamen jalanan yang datang silih berganti.

Jogja adalah lokasi yang cukup panas. Terlebih bila waktu siang hari. Untuk berjaga-jaga bawalah topi atau payung. Hal semacam ini juga akan menghindari cahaya matahari yang sangat panas serta menyilaukan.Juga agar aktivitas wisata anda akan jalan lebih lancar.

  1. Janganlah jajan sembarangan

Walaupun anda begitu suka wisata kuliner, janganlah jajan asal-asalan di kota orang. Semuanya untuk hindari resiko masalah pencernaan sepanjang berwisata. Pikirkan saja bila anda diserang diare waktu berwisata. Pasti hal itu juga akan begitu mengganggu, bukan?

Baca Juga : Dusun Bambu Lembang Review

  1. Janganlah cepat-cepat tidur

Situasi malam Jogja sangat berlainan. Bila berwisata ke Jogja, lebih baik janganlah cepat-cepat singgah ke penginapan saat malam hari. Terlebih bila penginapanmu berada di sekitaran Malioboro. Nikmati dahulu situasi malam Jogja. Terdapat beberapa spot yang dapat didatangi waktu malam hari di Jogja, terlebih Malioboro.

  1. Berwisata pada musim kemarau

Karna berwisata ke Jogja sebagian besar adalah type wisata citytour, sebaiknya bertandang waktu musim kemarau. Karna waktu musim hujan, aktivitas wisata juga akan terganggu bila setiap saat berlangsung hujan lebat. Diluar itu, berwisata waktu musim kemarau di tempat wisata alam akan memberi panorama yang lebih indah dari pada waktu musim hujan.

  1. Jauhi musim liburan

Jogja yang disebut kota wisata juga akan senantiasa ramai dikunjungi banyak orang dari banyak daerah. Jauhi musim berlibur untuk memperoleh situasi wisata yang lebih tenang serta kondusif untuk berwisata. Terlebih bila anda tidak suka keramaian.

  1. Sewa kendaraan untuk berkeliling-keliling

Bila tidak mempunyai kendaraan pribadi serta menginginkan berkunjung ke tempat wisata yg tidak dapat dijangkau oleh trans jogja, jadi sewalah kendaraan untuk berkeliling-keliling. Umumnya pihak penginapan juga menyewakan kendaraan roda dua bahkan juga roda empat untuk tamunya.

  1. Menawar harga

Waktu belanja di Jogja, sepanjang dapat menawar harga,  tawarlah harga itu. Itu juga akan menguntungkanmu secara finansial. Terlebih untuk lokasi berbelanja yg tidak menempatkan label harga pada barang dagangannya. Pasti penjual juga akan melayani tawar menawar harga.

Senantiasa bawa baju ganti tambahan untuk berjaga-jaga waktu berwisata di Jogja karna kita akan tidak tau apa yang akan berlangsung kelak. Mungkin hujan turun walaupun tengah musim kemarau. Atau mungkin saja gagasan wisata yang terlebih dulu cuma untuk citytour beralih haluan menuju pantai.

  1. Animo seniman jalanan

Bila bertandang ke Malioboro waktu malam hari, juga akan terdapat beberapa seniman jalanan dari beragam komunitas. Tidak cuma pengamen saja, terdapat banyak seniman yang mempertunjukkan keahlian mereka. Jadi, tak ada kelirunya bila wisatawan mengapresiasi karya mereka.

Sekianlah Tips wisata ke jogja yang, Mudah-mudahan perjalananmu mengasyikkan. Saya punya pengalaman liburan ke jogja yang akan saya tulis di artikel selanjutnya, Selamat liburan di Jogja.

tempat wisata indah dan murah

Pada akhirnya, musim berlibur telah tiba nih, waktunya anda liburan dengan keluarga serta rekan paling dekatmu.

Sesudah lama bekerja untuk menabung, saat ini waktunya melepas capek serta bersantai nikmati saat dengan beberapa orang tersayang.

Pergi liburan pasti juga akan memerlukan uang, tapi berlibur yang asyik itu tidak mesti pergi ke luar negeri atau pergi ke beberapa tempat yang mahal. Anda dapat lakukan berlibur anda dengan seru serta asyik di Indonesia kok.

Tentu anda sudah mengetahui dong Indonesia itu sangat banyak tempat wisata, jadi anda tinggal tentukan saja dari beberapa ribu tempat indah itu.

Dan masih banyak juga tempat wisata indonesia terindah dan yang mendunia 6 tempat wisata ini adalah empat wisata di indonesia yang terkenal disamping 10 kota tujuan wisata indonesia.

Tempat Wisata indah dan murah

Tapi untuk kamu yang masih tetap bingung di mana tujuan wisata yang asyik serta anda juga menginginkan yang murah, di sini kami beri 6 tempat wisata indah dan murah di indonesia yang cuma berada di negara kita.

1.Malang

tempat wisata indah dan murah
tempat wisata indah dan murah

Kota yang dijuluki Kota Apel ini mempunyai banyak tujuan wisata yang begitu seru, asyik, serta buat anda kaget.

Terlebih untuk anda yang belum juga sempat datang kesana, anda tidak juga akan menduga bila Kota Batu di Malang yaitu kota wisata yang begitu mengasyikkan.

Baca Juga : Dusun bambu lembang review

Di Batu anda dapat temukan kuliner yang enak, panorama yang bagus, situasi sejuk menentramkan, serta tentunya beberapa lokasi wisata yang banyak, seperti Jawa Timur Park 1 serta 2, Eco Green Park, serta Baru Night Spectacular.

Untuk dapat nikmati semuanya tempat wisata ini, anda dapat beli ticket terusan yang harga nya begitu terjangkau.

Diluar itu, untuk kamu penggemar mobil classic serta anda yang mencari spot photo yang unik, anda dapat datang ke Museum Angkut. Ditanggung anda juga akan tercengang-cengang deh.

2.Jogjakarta

Kota istimewa yang populer dengan Keraton-nya ini adalah satu diantara tujuan wisata murah yang asyik buat ditempuh.

Makanan ciri khas yang enak seperti gudeg serta oseng mercon dapat anda rasakan dengan harga begitu murah, diluar itu tempat wisata nya dapat juga anda nikmati tanpa ada membayar mahal atau bahkan juga ada pula yang gratis loh! Yogyakarta mempunyai obyek wisata yang cukup lengkap.

Bila anda sukai dengan peninggalan history, anda dapat datang ke Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, serta Istana Air Taman Sari. Buat kamu yang menyukai berbelanja, Yogyakarta juga miliki pusat perbelanjaan populer yakni selama Jalan Malioboro.

Serta untuk beberapa penggemar alam dan mencari spot photo yang bagus, datanglah ke Pantai Parang tritis, Gunung Merapi, serta Kebun Binatang senang Loka. Jadi kota ini serba ada serta serba pas buat kamu semuanya.

3.Bogor

Nah, untuk kota yang satu ini letaknya tidak jauh dari Jakarta. Kota Hujan ini mempunyai daya tarik sendiri yang susah untuk tidak diterima.

Kota yang terdapat di kaki gunung ini menghidangkan banyak kuliner ciri khas yang menyebar di semua kota serta obyek wisata alam yang menarik, yakni Kebun Raya Bogor serta Istana Bogor.

Biaya jalan-jalan di Bogor ditanggung murah, dari mulai harga makanan hingga obyek wisata. Jadi, tidak usah takut mahal ya.

4.Solo

Solo atau yang umum dimaksud juga Surakarta ada ditempat yang strategis, yakni di tengahnya jalur darat di Jawa Tengah.

Karena hal semacam ini, Solo ramai dikunjungi oleh orang dari beragam daerah. Diluar itu, Solo mempunyai obyek wisata yang cukup lengkap, dari mulai kuliner, baju, serta beragam obyek wisata.

Anda mencari tempat berbelanja busana? Di Solo ada Pasar Klewer yang juga akan buat anda kerasan karena ada beragam jenis type baju batik serta harga nya juga begitu murah.

Baca Juga : Wisata jurang tembelan kanigoro

Lantas bila anda menginginkan pergi ke obyek wisata, silahkan datang ke Taman Sriwedari, Museum Manusia Purba Sangiran, serta Pandawa Water World Solo Baru.

Semuanya dapat anda nikmati cuma di Solo serta dengan harga yang murah.

5.Lamongan

Terdapat di pesisir utara Jawa Timur, kota Lamongan sediakan beragam type wisata baik wisata buatan maupun alam. Keindahan alam ditempat ini tak perlu diragukan sekali lagi karena banyak tempat yang bagus di sini.

Buat kamu yang menginginkan bersantai-santai sambal be rendam, silahkan pergi ke Wisata Pemandian Air Panas Brumbung.

Nah bila anda ingin rasakan hiburan di sini, anda dapat datang ke Maharani Zoo serta Goa, dan Wisata Bahari Lamongan. Tentu liburan mu juga akan murah serta mengasyikkan di sini.

6.Cirebon

Kota ini terdapat di Jawa Barat serta begitu gampang untuk di jangkau oleh anda yang tinggal di Jakarta. Di sini anda dapat nikmati rasa makanan yang enak serta obyek wisata yang menarik pastinya yang tidak buat kantong bolong.

Yang suka kuliner mesti mencicipi nikmatnya rasa nasi jamblang ciri khas Cirebon yang jadi ikon kota ini. Anda yang mencari obyek wisata bagus, mari kunjungi Taman Sari Gua Sunyaragi serta Masjid Agung Sang Citarasa. Ke-2 tempat ini mempunyai panorama yang bagus loh.

Sekarang kamu sudah tahu kan destinasi liburan yang tidak bikin kantong bolong tapi tidak bikin bosen.

Jadi masih takut untuk liburan? Indonesia punya banyak banget lokasi wisata yang bisa kamu datangi dan pemandangan nya tidak kalah bagus bahkan mungkin lebih bagus daripada di luar negeri.

Selain itu, biayanya pun lebih murah. Jadi liburan seru dan asik tidak perlu mahal, kan?

Dusun bambu lembang review

Dusun bambu lembang review – Bandung adalah kota yang terdapat di jawa barat, serta bandungpun populer banyak bermacam macam obyek wisata yang masih tetap termasuk alami serta sejuk.

Di Kota Bandung Barat ini ada obyek wisata yang di kenal masih tetap alami serta udaranya begitu sejuk Tempat ini ada di lembang, didaerah lembang ini memiliki wisata yang alami, sejuk, fresh, dah bisa menyembuhkan rasa stres dari aktivitas bekerja satu hari hari.

Tempat ini di kenal dengan nama Dusun Bambu Lembang. Dusun Bambu lembang tempat yang begitu pas untuk liburan serta di menjadikan tempat rekreasi, Tempat ini termasuk Nyaman serta tenang.

Dusun bambu lembang review

Dusun Bambu lembang ini terdapat di daerah Lembang bandung sisi utara. Serta lebih persisnya sekali lagi Dusun bambu lembang ini ada pas dikaki gunung burangrang.

Jadi pastinya dusun bambu ini di kenal masih tetap alami serta sejuk. Tempat ini termasuk banyak yang mengunjunginya untuk Aktivitas Camping atau Aktivitas Outdoor serta Aktivitas yang lain.

Bila anda menginginkan menggerakkan aktivitas Camping atau aktivitas liburan obyek wisata ini begitu pas untuk aktivitas Liburan.

Baca juga : wisata jurang tembelan kanigoro

Meskipun dusun bambu lembang ini termasuk masih tetap baru namun telah banyak dilengkapinya sarana serta dapat disebutkan jadi Tempat ini disebut obyek wisata yang terlengkap di kota bandung.

Terkecuali jadi Obyek wisata di kota bandung ini Dusun bambu lembang juga bisa di katakan Obyek wisata kuliner, keluarga, Serta tempat perbelanjaan di bandung.

Alamat Dusun Bambu Lembang

Alamat Dusun bambu lembang ini ada di Kota bandung lebih persisnya sekali lagi di Bandung Barat Cisarua serta Letaknya di Jln. Kertawangi (Komplek Komando) .

Dusun bambu lembang bandung ini dapat juga ditempuh lewat terusan Jl. Kolonel Masturi KM 11. Dengan Rute perjalanan Untuk beberapa Wisatawan yang menginginkan bertandang kesini, seperti berikut :

– bila keluar dari Tol Pasteur, Lantas ambillah jurusan ke arah Ledeng, Lantas samping kiri ada Jalan sersan bajuri hingga 11 KM lurus selalu masuk ke JL. Kolonel Masturi, dijalan ini anda juga akan temukan banyak plang yang menghadap ke dusun bambu.

– tetapi bila keluar dari Tol Padalarang, baiknya ambillah jalur ke arah Cimahi, serta ambillah jalan ke arah Kolonel Masturi. di jl kolonel masturi belok kanan, lalu lurus selalu kelak juga ketemu dusun bambu

Untuk memudahkan temukan alamat dusun bambu baiknya Anda memakai aplikasi google map atau peta tempat dusun bambu jadi tips yang paling mudah.

Bacalah juga : Daftar Hotel Murah Di Bandung

Terkecuali wisata keluarga atau wisata bercamping, Dusun bambu ini mempunyai banyak tempat Kuliner, salah satunya :

Saung Purbasari Restoran

dusun bambu lembang review
dusun bambu lembang review

Burangrang Cafe

dusun bambu lembang review
dusun bambu lembang review

Burangrang cafe ini terdapat pas ada di kaki pegunungan burangrang. Jadi Cafe ini diberi nama Burangrang Cafe.

Jenis bangunan di burangrang Cafe ini unik serta eksotis. Burangrang cafe ini begitu memanjakan beberapa pengunjung yang tengah bersantai.

Lutung Kasarung

 

dusun bambu lembang review
dusun bambu lembang review

Di burangrang cafe, ada juga obyek wisata kuliner yang begitu unik serta aneh, Obyek wisata ini didesain seperti Sarang burung serta tempat ini di kenal dengan sebutan Lutung Kasarung.

Tempat ini begitu pas untuk nikmati minuman dan makanan yang disertai dengan hembusan angin-angin Pegunungan yang begitu sejuk.

Saung purbasari Restoran ini Tempat kuliner yang termasuk enak serta harga nya terjangkau, Sembari nikmati indahnya situasi alam. Tempat kuliner ini tidak jauh letaknya dari burangrang Cafe.

Baca juga : Kabupaten Semarang Tempat Menarik

serta tempat ini dapat ditempuh dengan Jalan kaki, atau lebih menantangnya sekali lagi anda dapat memakai sampan atau perahu kecil untuk hingga ke Saung purbasari.

Karena, saung purbasari ini letaknya di pinggiran kolam yang berada di dusun bambu ini.

Villa dusun bambu Kampung Layung

dusun bambu lembang review
dusun bambu lembang review

Vila ini mempunyai jenis bangunan yang ciri khas. Bangunan ini di buat dengan bahan paling utama yakni bambu. Lokasi di sekitaran nya juga Sama dengan pedesaan yang asli.

Pasar tradisionil

Tidak diduga di dusun lembang bandung ini ada Pasar tradisionil. meskipun namanya Pasar tradisionil walau demikian Pasar tradisionil ini mempunyai Jenis bangunan yang hampir serupa seperti Swalayan.

Di Pasar tradisionil ini banyak jual beragam macam Product makanan tradisionil, Souvenir, serta Oleh-oleh.

Eagle Camping Ground

Tempat camping ini ada pas di kaki pegunungan burangrang. Tempatnya ini di desain begitu sensasional serta Latar belakang di sekitarnya juga masih tetap begitu alami.

Tempat ini begitu pas untuk jadikan tempat camping serta suasana nya Tenang, sunyi, serta Sejuk.

Eagle camping bandung adalah bangunan yang berupa tenda, walau demikian didalam tenda itu telah disiapkan Sleeping bad dengan kemampuan 6 orang serta telah disiapkan kamar mandi sendiri-sendiri.

Eagle Camping ground ini memiliki harga sewa sebesar 1, 4 juta.

Harga Ticket Masuk Dusun Bambu Lembang

Untuk anda yang menginginkan bertandang ke sana, harga ticket masuk Dusun Bambu Lembang cuku murah yaitu cuma Rp 15. 000/orang.

Aktivitas atau Kesibukan yang berada di Dusun Bambu

1. Bersepeda

Di Dusun Bambu Lembang ini juga kita dapat menggerakkan aktivitas Bersepeda, Bersepeda di Dusun bambu Lembang ini begitu berlainan dengan Bersepeda di Perkotaan yang udaranya tidak sejuk.

Sedang Di dusun bambu ini Aktivitas Bersepeda begitu sensasional, dalam menggerakkan aktivitas Bersepeda ini kita dapat juga nikmati indahnya pedesaan serta Pemandangan nya.

2. Jogging

Untuk yang menyukai Jogging, Dusun Bambu Lembang ini sudah sediakan tempat yang nyaman serta sehat untuk berjalan-jalan. Yang latar belakang nya masih tetap pegunungan yang alami serta udaranya juga sejuk.

Aktivitas ini juga jadikan kita lebih sehat sekali lagi daripada terlebih dulu.

Dusun bambu Lembang bandung ini meskipun termasuk baru serta tetap dalam sistem pengembangan kawasannya, Tetapi Obyek wisata ini jadi tempat yang Ter favorit serta Popular di bandung di masa yang akan tiba.

Serta mungkin saja bukan sekedar di bandung Dusun bambu ini di kenal, Peluang dusun bambu lembang ini juga akan Popular Se-indonesia.

wisata jurang tembelan kanigoro

wisata jurang tembelan kanigoro
wisata jurang tembelan kanigoro

Sesudah berhasil meningkatkan sebagian tempat wisata seperti Puncak Mangunan, Rimba Pinus Mangunan, Puncak Becici, dan lain-lain, pemda Bantul mulai meningkatkan tempat wisata berbasiskan alam yang lain di lokasi itu yakni wisata Jurang Tembelan Kanigoro.

Sama dengan tempat wisata yang lain tempat wisata ini tawarkan panorama alam yang indah dan situasi pegunungan yang asri dan sejuk. Lokasi ini dapat jadi alternatif untuk beberapa wisatawan yang datang ke Jogja serta inginkan tempat wisata alam yang berlainan.

Di Jurang Tembelan wisatawan dapat nikmati panorama alam yang indah. Disini wisatawan bisa lihat panorama yang demikian alami serta pastinya juga akan beri kesegaran semua fikiran.

Baca Juga : Wisata di Kabupaten Semarang

Panorama di lokasi ini serupa dengan panorama di Puncak Mangunan karna tempatnya cuma berdekatan. Pengunjung dapat lihat jejeran Pegunungan Sewu yang hijau dan aliran Sungai Oyo yang membelah dataran itu.

Terkecuali tawarkan panorama alam yang indah, obyek wisata ini tawarkan satu tempat selfie yang berlainan dari tempat wisata lainnya.

Disini ada satu tempat selfie berupa kapal atau perahu yang disebut daya tarik paling utama dan ikon dari Jurang Tembelan.

Terbuat dari bambu, wisatawan menamakan perahu itu Titanic-nya Mangunan. Dengan latar Pegunungan Sewu dan Sungai Oyo pasti juga akan hasilkan photo yang begitu indah.

Ada juga sebagian tempat selfie yang dapat digunakan pengunjung. Untuk photo ditempat itu cuma dikenai cost seiklasnya.

Sekarang ini pengelola sudah melakukan perbaikan serta lengkapi sarana yang berada di tempat ini. Tempat duduk dibuat supaya wisatawan dapat bersantai serta nikmati indahnya panorama serta segarnya udara pegunungan.

Warung juga sudah ada hingga wisatawan tidaklah perlu cemas bila mendadak lapar atau haus. Untuk wisatawan yang suka pada selfie tempat ini jadi tempat yang prima untuk dikunjungi.

Rute dan Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan terdapat di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Tempatnya berdekatan dengan Puncak Mangunan.

Untuk hingga ke tempat ini ikuti saja rute menuju Puncak Mangunan serta sebelumnya masuk pintu gerbang Puncak Mangunan ada pertigaan kecil serta ambilah jalan ke kiri.

Dibutuhkan waktu sekitaran satu sampai satu 1/2 jam untuk hingga di tempat ini memakai kendaraan pribadi dari pusat kota.

Baca Juga : Even Bantul 2018

Tiket masuk wisata jurang Tembelan Kanigoro

Spot ini termasuk baru karna baru saja di buat. Bila telah berhasil mengabadikan photo, kita dapat sekedar duduk di gazebo yang telah disiapkan sembari nikmati indahnya panorama bukit Kapur yang hijau serta lanskap Sungai Oya.

Saat paling pas untuk berkunjung ke Jurang Tembelan yaitu saat pagi hari sebelumnya matahari terbit. Waktu siang hari umumnya telah makin banyak wisatawan yang datang serta untuk selfie juga mesti bertukaran.

Tempat Jurang Tembelan kanigoro ini tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan serta Bukit Mojo. Letaknya cuma sekitaran 2 km saja.

Alamat lengkapnya ada di Dusun Kanigoro Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul. Tempatnya di samping Timur Kebun Buah Mangunan. Untuk masuk ke Tempat Jurang tembelan pengunjung dipakai cost seiklasnya serta parkir Rp. 2. 000/motor.

Untuk spot photo Jurang Tembelan di Kapal/Perahu dipakai cost Rp. 3. 000. sarana di Jurang tembelan ini cukup mencukupi karna telah ada tempat duduk, Gazebo, warung warung makan/makanan ringan serta mushola.

Panduan Wisata Jurang Tembelan Kanigoro :

1. Gunakanlah baju hangat atau jaket membuat perlindungan diri Anda dari dinginnya udara.

2. Pakai sandal atau alas kaki yang nyaman.

3.Yakinkan baterai camera Anda penuh untuk mengabadikan tiap-tiap peristiwa bernilai di tempat ini.

Janganlah lupa untuk melindungi kebersihan lokasi wisata.